Semua Anda Harus Tahu Tentang LED

Layar Ditembak 2014/08/10 at 8.37.45 pm.png
Layar Ditembak 2014/08/10 at 8.38.00 pm.png

Periksa Out instructable terakhir saya: Surya + Angin Powered Rumah

GAMBAR: LED.

Sebuah Light Emitting Diode adalah perangkat elektronik yang memancarkan cahaya ketika arus melewati itu. LED kecil, sangat efisien, terang, murah, komponen elektronik. Orang-orang berpikir bahwa LED hanya lampu umum memancarkan komponen & cenderung mengabaikan Fakta Menarik & Fitur LED. Dalam instructable ini saya akan mengajarkan Anda ‘Semua Anda Harus Tahu Tentang LED’ yang meliputi mereka Kerja, sekarang dan Power Ratings, Membangun, Jenis, Resistor Calculator untuk LED, Penggunaan, Testing & sirkuit LED Simple.

Berikut adalah Link ke ‘LED Resistor Calculator’ bebas android app: LED Resistor Calculator . Aplikasi ini membantu Anda menghitung nilai resistor yang tepat diperlukan untuk LED.

Sejarah LED

Kapten Henry Joseph Putaran adalah salah satu pelopor awal radio dan menerima 117 paten. Dia adalah orang pertama yang melaporkan pengamatan electroluminescence dari dioda, yang mengarah ke penemuan dioda pemancar cahaya. Vladimirovich Losev mengamati emisi cahaya dari carborundum sambungan point-contact. Dalam proses pekerjaannya sebagai teknisi radio, ia melihat bahwa dioda kristal yang digunakan dalam penerima radio yang dipancarkan cahaya ketika arus dilewatkan melalui mereka. Pada tahun 1927, Losev menerbitkan rincian dalam jurnal Rusia tentang karyanya pada dioda pemancar cahaya. Beberapa tahun kemudian Nick Holonyak, Jr menemukan pertama terlihat spektrum (merah) LED pada tahun 1962 saat bekerja sebagai ilmuwan konsultasi di laboratorium General Electric Company di Syracuse, New York.

Langkah 1: Komposisi & Kerja

Gambar Komposisi & Kerja
Layar Ditembak 2014/08/10 at 8.39.05 pm.png
Layar Ditembak 2014/08/10 at 8.39.36 pm.png
Layar Ditembak 2014/08/10 at 8.39.48 pm.png

IMAGE:

  1. Dremeling LED.
  2. Top pandangan Electodes LED. (Katoda larger-, anoda smaller-).
  3. Closeup Anoda dan Katoda LED. (LED iris di setengah).
  4. Anoda dan katoda dari LED dihapus dari shell plastik.

Komposisi

Paling umum LED terdiri dari Gallium (Ga), Arsen (As), dan Fosfor (P). LED modern tidak hanya jenis GaAsP – brews semikonduktor lainnya yang berlimpah! Semikonduktor ini juga digunakan dalam berbagai komponen elektronik lainnya.

Sedang Bekerja

Sebuah LED adalah dioda PN Junction yang memancarkan cahaya. Ketika LED di depan bias memancarkan cahaya, bukan panas yang dihasilkan oleh dioda normal. Ketika PN junction di bias maju, dalam kasus LED beberapa lubang menggabungkan dengan elektron dari N Daerah dan beberapa elektron dari N menggabungkan dengan lubang dari daerah P. Setiap rekombinasi memancarkan cahaya atau Foton.

LED memiliki polaritas dan karenanya tidak bekerja jika mereka terhubung Reverse Bias. Metode termudah untuk memeriksa polaritas umum LED adalah dengan memegang LED dekat dengan mata Anda. Anda akan melihat bahwa ada dua elektroda. Semakin tebal satu adalah Katoda (-). Cahaya dipancarkan dari katoda. Tipis elektroda Anoda (+). [Meskipun metode ini memeriksa polaritas tidak akan bekerja untuk beberapa LED seperti LED efisiensi tinggi, dll di mana sebaliknya adalah benar]. Umumnya LED diproduksi sehingga panjang mengarah dari Katoda dan Anoda berbeda. Karena ini LED yang diproduksi dengan Anoda (+) memimpin lebih lama dari Katoda (-) memimpin. Hal ini juga membuat lebih mudah untuk menentukan polaritas. Catatan: Beberapa produsen melakukan menjaga kedua elektroda memimpin panjang yang sama. Inorder untuk TEST polaritas Anda akan perlu menggunakan Multimeter.

Langkah 2: Current & Power Ratings, Hukum Haitz itu

Gambar Current & Power Ratings, Hukum Haitz itu

IMAGE: LED Symbol.

LED IR umum dapat bekerja ke ~ 1.5V tetapi umum kebutuhan Red LED ~ 1.8V, kebutuhan umum Hijau LED ~ 2V & umum putih biru & LED (yang tentu saja berwarna biru dengan lapisan fosfor) membutuhkan 3V baik.

LED tidak memiliki “rating tegangan”; mereka saat-driven. Kecerahan kira-kira sebanding dengan arus, dan tidak berbanding lurus dengan tegangan. Pada setiap saat tertentu, mereka akan memiliki tegangan maju, tapi itu sekunder untuk saat ini, yang merupakan faktor utama yang harus dikendalikan.

Penilaian saat ini

Peringkat saat ini LED mirip Penilaian terlalu Voltage. LED umumnya memiliki nilai sekarang standar. Kebanyakan LED membutuhkan sekitar 5-25 mA. Arus yang dibutuhkan oleh LED kadang-kadang tergantung pada warna LED. Jika Anda menyediakan kelebihan arus LED akan terbakar dan rusak. Di sisi lain jika Anda menyediakan saat ini sangat rendah LED tidak akan menghasilkan output maksimum. Ultrabright modern merah / LED hijau dapat memberikan output yang dapat diterima (status penggunaan dll) pada sesedikit 1mA

Listrik Penilaian

Sebuah LED dapat memiliki berbagai peringkat daya tergantung pada tipe mereka, Membangun dan Peringkat Current, dll LED juga datang dalam paket ‘High Power LED’. LED kurang ineffecient dari lampu konvensional seperti CFL dan pijar Bulbs.

Hukum Haitz itu

Ini menyatakan bahwa setiap dekade, biaya per lumen (satuan cahaya yang dipancarkan berguna) jatuh dengan faktor 10, dan jumlah cahaya yang dihasilkan per paket LED meningkat dengan faktor 20, untuk panjang gelombang tertentu (warna) cahaya. Hal ini dianggap sebagai mitra LED hukum Moore, yang menyatakan bahwa jumlah transistor dalam sirkuit terpadu diberikan dua kali lipat setiap 18 sampai 24 bulan. Kedua undang-undang bergantung pada optimalisasi proses produksi perangkat semikonduktor.

Langkah 3: Membangun

Gambar Build
Layar Ditembak 2014/08/10 at 8.41.25 pm.png
Layar Ditembak 2014/08/10 at 8.40.22 pm.png
Layar Ditembak 2014/08/10 at 8.39.59 pm.png
Layar Ditembak 2014/08/10 at 8.41.59 pm.png

IMAGE:

  1. Dasar LED.
  2. Dome LED.
  3. SMD LED (Large).
  4. SMD LED (Kecil).
  5. Tampilan LED yang digunakan dalam 7-Segmen Display.

LED diproduksi dalam berbagai bentuk dan ukuran. Warna lensa plastik sering sama dengan warna sebenarnya dari cahaya yang dipancarkan, tetapi tidak selalu. Misalnya, plastik ungu sering digunakan untuk LED inframerah, dan perangkat yang paling biru memiliki perumahan berwarna. LED daya tinggi modern seperti yang digunakan untuk penerangan dan backlighting umumnya ditemukan dalam perangkat permukaan-mount (SMD) paket. Beberapa LED telah menyebar lensa plastik.

Dasar LED

Dasar LED adalah salah satu yang paling banyak digunakan LED. Karena terlalu popularitas itu pice yang relatif lebih murah dibandingkan dengan lain yang patut LED. Hal ini terlihat sangat dasar dan desain sangat sederhana.

Dome LED

Ini adalah jenis LED yang berbentuk menyukai ‘Dome’. Bentuk ini dirancang terlalu meningkatkan area yang terang ditransmisikan. Dengan kata lain Angle Emisi (Circumfernce) Cahaya dari LED lebih besar dari LED Basic. Meskipun jenis LED sedikit lebih mahal daripada dasar dipimpin.

SMD LED

Jenis LED umumnya sangat kecil dalam ukuran. SMD berarti Surface Mounted Device. Dan seperti namanya, LED ini disolder ke permukaan PCB tidak seperti konvensional ‘throughput lubang’ komponen. Ini LED yang umumnya disolder oleh Mesin (Precise solder Robot) dan sangat sulit untuk solder dengan tangan (Meskipun tidak mungkin untuk Solder SMD LED oleh tangan). Inorder untuk solder SMD LED dengan tangan Anda hanya perlu besi halus berujung solder, beberapa solder tipis, cahaya terang, dan mungkin kaca pembesar dan beberapa keterampilan solder yang baik dan tepat.

Tampilan LED

Jenis LED terutama digunakan dalam display sebagai bentuk datar.

Langkah 4: Jenis

Gambar Jenis
Layar Ditembak 2014/08/10 at 8.40.33 pm.png
Layar Ditembak 2014/08/10 at 8.41.50 pm.png
Layar Ditembak 2014/08/10 at 8.40.47 pm.png

IMAGE:

  1. Kubah LED.
  2. IR LED.
  3. 7 Segmen LED Display
  4. Tri warna LED (berubah warna LED).

Warna LED

Berwarna & White LED terutama digunakan dalam Indikator, Lampu, Lighting Equipment, dll Mereka adalah salah satu yang paling umum digunakan LED

Warna Mengubah LED (Tri / Bi LED Warna)

Dalam jenis LED, warna yang dipancarkan oleh perubahan LED dalam jangka waktu tertentu. Sebuah integreated Circuit kecil (IC) tertanam ke LED ini inorder untuk mengontrol waktu tunda antara transisi berbagai warna. Tri / bicolor LED tidak berubah warna mereka sebenarnya dua LED yang terpisah (sering merah dan hijau) dalam satu paket. Anda menghidupkan satu atau yang lain untuk menghasilkan dua warna dan kedua untuk membuat ketiga.

Inframerah (IR) LED

Jenis LED balok sinar inframerah cahaya. Sinar inframerah tidak dapat dilihat oleh mata manusia. Jenis LED umumnya bekerja pada frekuensi transmisi 38KHz. Yang terutama digunakan dalam perangkat Rentang Kecil Komunikasi Remote Controlled dan. Anda dapat menguji IR LED dengan melihat di bawah Kamera sementara arus yang appliead di LED. Dengan kata lain kamera dapat mendeteksi IR sinar yang dipancarkan dari LED.

7 Segmen LED Display

Sebuah tampilan LED 7 segmen LED terdiri dari 7 tampilan LED yang terhubung dalam bentuk 8. Its digunakan dalam kalkulator, display, dll Sebuah LED seperti ini juga digunakan untuk menampilkan huruf.

UV LED

UV LED memancarkan Ultra Violet sinar cahaya. Sinar ini memiliki berbagai aplikasi seperti Sterilisasi, pemurnian air, dll

Langkah 5: Resistor Calculator untuk LED

Gambar Resistor Calculator untuk LED
Layar Ditembak 2014/08/18 at 5.56.04 pm.png

GAMBAR GAMBAR:

  1. Berbagai resistor dan LED.
  2. LED Perlawanan Kalkulator App Logo.

Jadi pertanyaan yang paling sering ditanyakan tentang LED adalah resistor yang tepat untuk digunakan bersama dengan. Alasan resistor digunakan bersama dengan LED adalah untuk melindungi mereka dari kelebihan saat ini yang dapat membakar dan merusak LED. Tapi memilih LED yang tepat adalah tidak sesederhana itu. Mengapa? Nah jika Anda memilih resistensi yang sangat tinggi, LED tidak akan memancarkan cahaya maksimal. Dan jika Anda resistansi rendah ada kemungkinan LED mendapatkan Rusak.

Jadi rumus sederhana diciptakan:

Resistance = (Sumber Tegangan – LED Voltage) / (LED / Current 1000).

* Perlu diingat, LED saat ini adalah dalam milliamps (mA).

Inorder untuk membuat perhitungan ini lebih mudah Anda dapat menggunakan Android App gratis ini LED Kalkulator Resistance . Ini adalah sebuah aplikasi yang dirancang khusus untuk Instructable ini. Fitur lain dan fungsi elektronik terkait lebih dan kalkulator akan ditambahkan ke aplikasi ini. Aplikasi ini dikembangkan oleh BluBot Teknologi . Anda dapat memeriksa Instructables dan menghubungi dia melalui Orangeboard nya @ Nathan Neal Dmello .Dia juga melakukan berbagai proyek lainnya dalam mengembangkan Apps, Website, Program Komputer, dll Anda bisa menghubungi dia melalui website-nya.

Langkah 6: Menggunakan

Gambar Penggunaan
Layar Ditembak 2014/08/10 at 8.42.08 pm.png
Layar Ditembak 2014/08/10 at 8.41.11 pm.png
Layar Ditembak 2014/08/10 at 8.40.08 pm.png
Layar Ditembak 2014/08/10 at 8.40.15 pm.png

IMAGE:

  1. TV remote tanpa tombol ditekan.
  2. Remote TV dengan tombol ditekan dan IR LED flash terdeteksi.
  3. Jalur Dome LED dari Senter Darurat.
  4. LED Flash Kamera Smartphone.
  5. Indikator daya LED Laptop.

LED digunakan di mana-mana. Dari flash telepon Anda, untuk sistem mobil musik Anda, untuk lampu taman Anda, untuk layar TV Anda. Pada dasarnya sifat adaptif dan effeciency telah memberi mereka tempat di sebagian besar gadget elektronik.

Beberapa penggunaan yang paling terkenal adalah:

  1. Lampu Penerangan.
  2. Menampilkan.
  3. Indikator.
  4. Lampu Hias dan Objek.
  5. Remote Control.
  6. Sterilisasi.
  7. Pemurnian Air.
  8. Gigi & aplikasi medis lainnya.

Langkah 7: Pengujian & Circuit

Gambar Pengujian & Circuit
Capture.PNG

IMAGE:

  1. Multimeter digunakan untuk menguji LED.
  2. Rangkaian sederhana menggunakan LED.

Pengujian

Sebuah tester cepat klasik untuk warna, kecerahan & polaritas hanya sel koin lithium 3V (misalnya CR2032). Hanya menyentuh LED tegangan rendah secara singkat ini tentu saja, atau mereka bisa panas!

Beberapa LED dapat diuji inorder untuk memeriksa apakah itu bekerja dengan benar menggunakan multimeter & dengan mengikuti langkah-langkah:

  1. Setel putaran dari multimeter ke ‘Continiuity’ fungsi.
  2. Sekarang menghubungkan Anoda (+) dari LED ke RED / Positif / (+) probe multimeter & menghubungkan katoda (-) dari LED ke BLACK / Negatif / (-) probe multimeter.
  3. Jika LED bekerja dengan Multimeter akan mulai membuat suara ‘Bunyi’. Dan nilai akan ditampilkan pada layar multimeter. Selain ini LED harus menyala.

* Pengujian LED menggunakan fungsi kelangsungan multimeter biasanya tidak akan bekerja karena kebanyakan multimeter hanya berlaku tegangan rendah, kurang dari 1V, untuk ketahanan dan kesinambungan tes. Jika tidak, multimeter tidak akan membuat bip terus menerus; mungkin membuat satu bunyi beep singkat. Banyak multimeter memiliki fungsi tes dioda, ditunjukkan dengan simbol dioda, yang berlaku hingga 2V melintasi dioda. Ini andal akan memberitahu Anda polaritas banyak LED tetapi belum tentu LED biru dan putih dengan tegangan maju yang tinggi.

Anda juga dapat Uji LED dan komponen lain dengan bantuan sirkuit ini: –Komponen Elektronik Sensor Tester

Sirkit

Ini adalah salah satu sirkuit yang paling dasar dan serbaguna Anda dapat menemukan yang menggunakan LED di dalamnya. Alasan itu adalah sirkuit yang bagus untuk memulai dengan adalah bahwa hal itu juga dapat memeriksa kerja komponen elektronik lainnya atau Electronic Sensor. Anda juga dapat memeriksa tutorial rinci yang akan membantu Anda untuk membuat sirkuit ini:Komponen Elektronik Sensor Tester

by: http://www.instructables.com/id/All-You-Need-to-Know-bout-LEDs/?ALLSTEPS

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s