DIY Fingerprint Scanning Garage Door Opener

oleh

UnggulanLomba PemenangLomba Pemenang
12 Langkah

Gambar DIY Fingerprint Scanning Garage Door Opener
gluedCase.JPG

Sebagai orang tanpa mobil, saya tidak perlu membawa kunci di mana-mana aku pergi. Karena itu, saya sudah terkunci keluar dari rumah sendiri saya beberapa kali. Ini adalah rasa sakit untuk menunggu seseorang dengan kunci, jadi saya pikir saya akan melakukan sesuatu tentang hal itu.

Proyek ini adalah cara saya memecahkan masalah ini, sementara mendapatkan kesempatan untuk berinteraksi dengan mengagumkan pemindai sidik jari(alias: FPS).

Juga, modul ini tidak dibatasi hanya pintu garasi , untuk Anda dapat membuat berbagai jenis kunci bermotor sederhana sesuai dengan kebutuhan Anda

Langkah 1: Bahan

Gambar Bahan
53a2e8f2ec8d83ae9d000051.jpg

Elektronik:

Bagian Pemasok (gambar yang diklik!)
Fingerprint scanner (dan konektor JST) Sparkfun Sparkfun
Serial LCD kit (w / ATmega328) Sparkfun
ATtiny85 Sparkfun
NPN transistor Sparkfun RadioShack
Bel Sparkfun RadioShack
Kawat Speaker RadioShack
Kasus dicetak 3D Lihat langkah 9 untuk file
Tembaga pita SparkfunAmazon
5V regulator tegangan SparkfunRadioShack
Baterai 9V SparkfunRadioShack
Konektor baterai 9V SparkfunRadioShack
SPDT limit switch SparkfunRadioShack

Berikut adalah daftar hampir semua bagian (Ini adalah daftar harapan Sparkfun).

Alat Alat:

  • Solder / solder
  • Pita listrik
  • Hook up kawat / jumper
  • Pemotong kawat / stripper
  • Perfboard
  • Resistor Aneka
  • Sekrup
  • Bor
  • Beberapa LED untuk pengujian
  • 5V FTDI papan ( Sparkfun)
  • Lem panas
  • Akses ke printer 3D
  • Opsional: pemegang IC (8 pin untuk ATtiny dan 28 pin untuk ATmega)
  • Opsional: Another Arduino papan / 10uF kapasitor (lihat langkah 5 untuk rincian)

Langkah 2: The Circuit

Gambar The Circuit
FPS pembuka pintu garasi - Halaman Baru (1) .png
breadboardedCircuit.JPG
mainCircuit.JPG
ATtinyCircuit.JPG
schem.jpg

Serial LCD kit dijual oleh Sparkfun dilengkapi dengan ATmega328 untuk mengendalikan LCD. ATmega memiliki kekuatan pemrosesan tambahan yang akan digunakan untuk tugas-tugas lain selain mengendalikan LCD. Karena itu, kita bisa menggunakannya sebagai Arduino untuk berkomunikasi dengan pemindai sidik jari, mengirim perintah ATtiny85, mengendalikan LCD, dan gunakan bel untuk bermain nada.

Untuk mencegah modul dari berjalan terus menerus, saya telah menambahkan limit switch untuk mendeteksi ketika kasusnya sudah selesai. Jika itu ditutup, listrik tidak akan disediakan untuk itu (menghemat daya baterai).

Catatan penting: The pemindai sidik jari berkomunikasi pada tingkat 3.3V, sehingga dianjurkan untuk menggunakan pembagi tegangan untuk membawa sinyal dari ATmega ke 3.2V. Pembagi tegangan terdiri dari resistor 560Ω antara D10 / FPS pin 2 dan resistor 1KΩ antara GND / FPS pin 2.

Serial LCD Pinout:

D10 FPS pin 2 (melalui pembagi tegangan)
D11 FPS pin 1 (kabel hitam)
D12 ATtiny85
D13 Bel

ATtiny85 Pinout:

Pin 5 (0 dalam kode) Masukan dari ATmega
Pin 3 (4 dalam kode) Transistor / LED kuning
Pin 7 (2 dalam kode) Indikator LED

Langkah 3: Pasang Serial LCD Kit

Gambar Pasang Serial LCD Kit

Judul mengatakan itu semua … Ini adalah kit kecil yang bagus untuk solder (I, secara pribadi, cinta untuk solder).

Sparkfun memiliki cepat start guide / perakitan berguna-pesolek jika Anda ingin.

Anda dapat solder pemegang IC 28 pin ke papan, yang akan memungkinkan Anda untuk mengambil ATmega dan menggunakannya lagi dalam proyek non-LCD lain.

Langkah 4: Perakitan Dewan Circuit

Gambar Perakitan Dewan Circuit
hotGluedBack.JPG
539a1a622f7cc6f5c9000087.jpg
ATtinyCircuit.JPG

Susunan dewan terserah Anda, tapi ingat untuk mencoba untuk menjaga kabel FPS ‘menghadap ke arah yang sama sehingga mereka tidak melanggar (mereka benar-benar tipis).

Selanjutnya, saya menutupi bagian atas dan bawah dengan lem panas untuk kedua dukungan dan isolasi. Menggunakan suhu tinggi lem panas baik-baik saja (tidak ada yang dibakar / meleleh / hancur bagi saya).

Seperti papan utama, solder segala sesuatu di papan ATtiny bersama-sama dan secara opsional melindungi / mendukungnya dengan lem panas. Regulator tegangan mungkin mendapatkan sedikit panas, sehingga mungkin akan menjadi ide yang baik untuk tidak membiarkan lem panas mendekatinya. Anda juga mungkin ingin menghindari meliputi ATtiny jika Anda memutuskan untuk membawanya keluar atau memprogram ulang itu.

Langkah 5: Programing ATmega328 yang

Gambar Programing ATmega328 yang

Seperti disebutkan dalam langkah 2, ATmega328 memiliki kekuatan pemrosesan yang cukup dan pin untuk mendorong LCD saat mengemudi hal-hal lain. Untuk mengambil keuntungan dari hal ini, Anda akan perlu memiliki beberapa cara untuk memprogram chip.

Jika Anda memiliki Arduino Uno atau Duemilanove, Anda hanya bisa melepas chip sudah di papan dan menggantinya dengan yang disediakan dalam kit.Atau, Anda dapat menggunakan Sparkfun yang FTDI Basic Breakout (5V) dan header solder ke samping (lihat gambar langkah 3 untuk rincian).

Juga, Anda perlu meng-upload kode sebagai “Duemilanove w / ATmega328.”

Lihat di bawah untuk contoh sketsa untuk memastikan itu bekerja.
 

Langkah 6: Menyiapkan Scanner Sidik Jari

Gambar Menyiapkan Scanner Sidik Jari

Untuk berkomunikasi dengan FPS, saya akan menggunakan Arduino perpustakaan ini oleh Josh Hawley (download langsung untuk perpustakaan di sini ).

Untuk membuat komunikasi yakin dengan pemindai sidik jari Anda bekerja, saya akan meng-upload contoh blink ini .

Pemindai sidik jari memiliki memori sendiri untuk menyimpan data sidik jari.Jadi, setelah Anda memverifikasi fps bekerja, meng-upload contoh ini sketsauntuk menambahkan sidik jari untuk database di bawah id # 0. Buka konsol serial dan ikuti petunjuk.
Kode:

Langkah 7: Programing yang ATtiny85

Gambar Programing yang ATtiny85
programmingAttiny85.png

The ATtiny85 pada dasarnya adalah Arduino murah dan kecil kental ke salah satu chip (alias: salah satu hal terbaik yang pernah)! Hal ini dapat diprogram dengan Arduino lain, termasuk ATmega328 di seri LCD kit.

Dalam proyek ini, akan digunakan untuk menjalankan perintah yang sangat sederhana: memeriksa sinyal dari ATmega dan membuka pintu garasi jika sinyal yang sah.

Untuk program ini, hubungkan seperti yang terlihat pada gambar di atas.Kemudian, download semua file yang diperlukan dan mengikuti instruksi dengan High Tech-Low .

Setelah meng-upload kode ini, pin 13 pada Arduino (build-in LED) harus ditetapkan ke TINGGI untuk menandakan bahwa kode bekerja.
Kode:Akhir Code:

Langkah 8: Kode Akhir

Di bawah ini adalah program Arduino saya tulis untuk proyek ini menggunakan FPS dan LCD perpustakaan. Aku sudah melakukan yang terbaik untuk menulis komentar dalam kode untuk menggambarkan apa yang masing-masing bagian tidak, tetapi jika Anda memiliki pertanyaan, jangan ragu untuk bertanya kepada saya!

Setelah kode ini diupload, semuanya harus bekerja. Sekarang yang perlu dilakukan untuk mengintegrasikannya!
Kode:Kode untuk ATmega238:

Langkah 9: The 3D Printed Kasus

Gambar 3D Printed Kasus
gluedCase.JPG
limitSwitch.JPG
mainSlider.JPG
mainCase.JPG

Untuk mengaktifkan modul, kasus ini perlu meluncur, memicu saklar batas.Seperti yang ditunjukkan oleh gambar, saklar batas harus ditransfer ke terminal umum (C), dan terminal (NC) yang biasanya tertutup.

Kemudian, semuanya terpaku pada kasus dengan lem panas. Saklar batas diposisikan dengan kemiringan sedikit untuk membuatnya lebih mudah untuk menekan.

Langkah 10: Siapkan garasi

Gambar Siapkan garasi
garageWiring.JPG
meSoldering.JPG
drilling.JPG
feedingWiresThrough.JPG
overview.JPG

Untuk membuka pintu garasi saya kabel yang ATtiny85 tombol yang biasanya membuka garasi. Alih-alih koneksi fisik yang dibuat, ATtiny menggunakan transistor NPN untuk “tekan” tombol.

Kabel pertama harus diukur dan dipotong sesuai ukuran, meninggalkan kawat ekstra hanya untuk menjadi aman. Kemudian, bagian yang sulit: solder kabel dari tombol ke modul FPS (ditunjukkan dalam gambar sebagai animasi GIF).Kabel harus selanjutnya dibungkus dengan murah jumlah rekaman.

Untuk mendapatkan sinyal dari ATmega luar garasi ke ATtiny dalam garasi, tiga kabel (listrik, tanah dan sinyal) akan perlu diberi makan melalui dinding. Pada garasi saya, ada sepotong kayu yang saya hanya dibor menembus (lihat gambar).

Akhirnya, sekrup pada kasus ini dan boot up!

Langkah 11: Pengujian!

Gambar Pengujian!
insideGarage.JPG

Sekarang adalah bagian yang menyenangkan! Gunakan built-in fitur Daftarkan modul sehingga keluarga / teman-teman dapat membuka garasi. Kemudian, membuat pesan pribadi untuk masing-masing! Menonton video untuk penjelasan visual fungsi.

Langkah 12: Membuat Portabel

Gambar Sehingga Portabel
chestInside.JPG
53b818f7d535cfacb2000005.jpg

Pemindai sidik jari dan LCD dapat diintegrasikan ke dalam sesuatu seperti dada, karena berjalan pada baterai! Aku mengambil modul dari pintu garasi (sementara), dan dikombinasikan dengan servo untuk mengunci dada ini dengan kekuatan jari saya!

Catatan: Saya menemukan baterai 9V atas tidak mensuplai arus untuk menyalakan modul dan servo, jadi saya menggunakan 6 baterai AA sebagai gantinya. Juga, desain kunci saya adalah hanya untuk tampilan . Untuk membuat ini lebih aman, saya akan merekomendasikan menggunakan desain yang lebih kaku.

by: http://www.instructables.com/id/DIY-Fingerprint-Scanning-Garage-Door-Opener/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s