FuzzBot

oleh

UnggulanLomba Pemenang
11 Langkah

Gambar FuzzBot
FuzzBot adalah mengagumkan, cepat, sepenuhnya otonom robot Arduino kecil yang semua orang suka !!! Ia menggunakan kompak Pololu ZumoBot Chassis kit untuk sistem penggerak yang besar, dan menggunakan sensor Parallax Ping merasakan kedekatan, untuk membuat FuzzBot sepenuhnya otonom. Saya suka berpikir tentang hal itu sebagai murah & hackable “mini Roomba” karena menggunakan Swiffer Duster di bagian belakang untuk mengambil kotoran yang tidak diinginkan dari lantai. Aku diprogram kode Arduino menggunakan sederhana perpustakaan Pololu ZumoBot, dan menggunakan perpustakaan Ping untuk antarmuka dengan sensor Ping. FuzzBot ini juga memiliki servo pan / tilt untuk sensor Ping, dan dapat digunakan dengan perpustakaan Servo Arduino. FuzzBot ini juga tampil di Blog MEMBUAT !

Apa yang Anda lakukan?

Saya membuat FuzzBot, robot Arduino Mini sepenuhnya otonom yang membersihkan lantai Anda! Ini menggunakan Parallax Ping Sensor di depan FuzzBot untuk mendeteksi jika kendala dalam perjalanan, dan jika itu adalah, FuzzBot dengan cepat berbalik dan perjalanan ke arah lain. Hal ini juga menggunakan Pololu ZumoBot Chassis untuk sistem drive. Saya suka berpikir tentang hal itu sebagai ‘Mini Roomba’ karena memiliki Swiffer Duster di bagian belakang, untuk mengambil debu dari lantai Anda. Bagaimana Anda membuatnya? Saya membuat FuzzBot dengan solder besi saya, laptop (untuk pemrograman Arduino), kunci pas Allen, dan beberapa obeng. Setelah saya mengumpulkan Kit ZumoBot Chassis, saya kemudian menggunakan beberapa kabel ekstra untuk melampirkan servo untuk sasis. Setelah itu, saya dijamin Ping Ultrasonic Sensor ke servo dengan beberapa lem panas, dan disolder kawat ke pin pada sensor Ping untuk terhubung dengan Arduino. Saya kemudian memprogram Arduino Leonardo dengan open source Arduino perpustakaan dari kedua Arduino.cc dan situs Pololu. Saya menggabungkan dua dengan beberapa kemampuan pemrograman saya, dan setelah sekitar sepuluh sketsa yang berbeda dari kode Arduino, akhirnya berhasil! mana Anda membuatnya? Aku berhasil dalam hackerspace saya ( Qtechknow Labs ), dan di meja saya. Saya menggunakan solder, lem senjata, dan tang dari hackerspace untuk membuat FuzzBot, dan saya memprogram mikrokontroler Arduino utama dengan laptop saya di meja saya. Apa yang Anda pelajari?saya belajar bahwa segala sesuatu tidak bekerja pertama kalinya, dan semua tentang motor. Aku harus pergi melalui lebih dari sepuluh revisi kode, dan solder ton! Aku punya beberapa masalah orientasi potongan plastik di Pololu ZumoBot Chassis, yang saya jelaskan pada Instructable ini.

Langkah 1: Bagian dan Peralatan

Gambar Bagian dan Alat
Bagian:

Arduino Leonardo (SparkFun, $ 25) MicroB USB Cable untuk Arduino Programming (SparkFun, $ 5) ZumoBot Chassis Kit untuk Arduino (Pololu, $ 43)100: 1 Micro Metal Gear Motors (2, Pololu, $ 16 masing-masing) Ping Sensor(Parallax, $ 30) Servo – Kecil (SparkFun, $ 9) AA – Rechargeable dengan Wall Charger (4 Baterai, Amazon, $ 18) Swiffer Duster isi ulang (Amazon, $ 8 untuk pak 10) Pria judul (kami hanya perlu 3 pin untuk menghubungkan Servo ke PCB ZumoBot, SparkFun, $ 1,50) Tools: Kawat , tidak lebih tebal dari 22AWG (SparkFun, $ 2,50) Kawat penari telanjang solder besi Solder Wakil atau tangan ketiga (untuk solder) Laptop Tang Hot Glue Hot Glue Gun 3mm Allen WrenchKecil Phillips Obeng

Langkah 2: Chassis

Gambar Chassis

Untuk merakit ZumoBot Anda chassis kit, download PDF di bawah ini. Ini adalah panduan instruksional Pololu dan itu adalah PDF sehingga Anda dapat dengan mudah membacanya di tablet atau smartphone! Namun, jika Anda ingin memiliki lebih banyak gambar untuk membantu Anda di sepanjang jalan, dalam beberapa langkah berikutnya saya akan menunjukkan cara untuk membuat sasis utama! Keluarkan semua bagian Anda dan alat-alat, yang ditunjukkan pada langkah terakhir . Berikut adalah apa yang termasuk dalam ZumoBot Chassis:

  • dua lagu silikon
  • dua drive dan dua sprocket pemalas
  • piring pemasangan 1/16 “akrilik
  • soket baterai
  • mounting hardware

Dan di sini adalah apa yang ada dalam Kit Zumo Perisai:

  • Zumo Perisai PCB
  • Jumper Konektor (4)
  • Kabel jumper untuk Motors (3)
  • Pushbuttons (2)
  • Angle Beralih tepat
  • Header Pria (40)
  • Header perempuan (2)
  • Mounting Pelat (2)
  • Sekrup untuk Mount Pelat (2)

Anda akan membutuhkan alat dari langkah terakhir juga.

Langkah 3: Menyolder yang Zumo Perisai

Gambar Menyolder yang Zumo Perisai
IMG_7695.JPG

Keluarkan PCB Zumo Shield dan semua komponen elektronik (saklar, tombol, header, dll) yang pergi dengan itu. Colokkan besi solder Anda, dan jika Anda memiliki besi suhu variabel, mengatur suhu menjadi antara 350C – 400C (660F – 750F). Ambil panjang kecil solder Anda (mudah-mudahan timah gratis !!!), dan menempatkan Zumo Perisai menjadi wakil atau tangan ketiga. Jika Anda tidak tahu bagaimana untuk solder, tidak apa-apa! Kepala ke ini tutorial mengagumkan untuk belajar!

  1. Menempatkan dua pushbuttons ke dalam lubang yang sesuai, dan flip PCB di atas.
  2. Solder total empat lubang tembaga.
  3. Snip memimpin dengan pemotong diagonal Anda.
  4. Masukan saklar pada PCB ke dalam lubang tembaga yang sesuai, dan flip PCB di atas.
  5. Solder tiga lubang tembaga.
  6. Snip memimpin dengan pemotong diagonal Anda.
  7. Letakkan Buzzer ke dalam lubang tembaga yang sesuai, dan flip PCB atas.
  8. Solder Buzzer lubang Total tembaga.
  9. Snip memimpin dengan pemotong diagonal Anda.
  10. Menggunakan tang Anda, snip dari salah satu 10 pin header laki-laki, 8 pin header laki-laki (2), dan satu 6 pin pria sundulan strip kepala laki-laki.Sekarang, menempatkan header laki-laki ke dalam Arduino Leonardo pin header.
  11. Flip Arduino Leonardo atas, dan memasukkannya ke dalam PCB Zumo Perisai (pin yang Arduino Leonardo masuk ke diuraikan dengan garis putih).
  12. Membalik seluruh paket (Leonardo & Zumo Perisai) lebih, dan solder semua lubang tembaga dengan sundulan pria mencuat dari itu.
  13. Snip semua lead dengan pemotong diagonal Anda.
  14. Ambil Arduino Leonardo off dari PCB Zumo Shield, dan Anda akan melihat bahwa header laki-laki (sekarang disolder pada !!!) diselaraskan dengan baik.
  15. Menggunakan tang Anda, snip dari salah satu 4 pin header laki-laki, satu 3 pin header laki-laki, dan satu laki-laki 2 pin header dari jalur sundulan laki-laki.
  16. Masukan segmen kepala ini laki-laki ke dalam lubang jumper (di tengah PCB). Ini akan membiarkan kita pilih jika kita ingin bel yang onboard, baterai memantau, dan 3-axis kompas yang akan terhubung ke Arduino atau tidak.
  17. Membalik PCB di atas, dan solder lubang tembaga.
  18. Snip memimpin dengan pemotong diagonal Anda.

Hore !!! Anda sekarang dilakukan dengan solder melalui-lubang yang dibutuhkan untuk menyelesaikan sasis. Kepala di atas ke langkah berikutnya untuk mengetahui bagaimana mengatur motor di sasis!

Langkah 4: Mengatur Motors

Gambar Penyusunan Motors
Fuzzbot 7783.png
Fuzzbot 7787.png
IMG_MotorCover.png
IMG_Motor.png
Fuzzbot 7790.png

Fuzzbot 7792.png

Selanjutnya, kita akan mengatur motor, sehingga Arduino kita dapat mengendalikan mereka. Anda harus menggunakan solder Anda hanya sedikit kecil.

  1. Pertama, mendapatkan dudukan baterai keluar. Ini adalah kotak hitam yang terlihat seperti itu bisa terus 4xAAs.
  2. Ambil dua kabel jumper dari kertas pembungkus.
  3. Potong mereka berdua setengah dengan pemotong diagonal Anda.
  4. Selanjutnya, tekuk salah satu ujung setiap segmen kawat kecil ke lingkaran, tetapi tidak menutup loop.
  5. Bungkus loop kawat di sekitar lead dari 100: 1 motor metal gear mikro.
  6. Solder persimpangan antara kawat jumper dan memimpin bermotor. Ulangi proses ini empat kali, selama empat sendi.
  7. Tempatkan masing-masing motor ke dalam dudukan baterai, sejajar seperti gambar di atas. Pastikan bahwa sisi positif selalu keluar. Anda dapat memberitahu sisi apa + dengan melihat plastik hitam pada casing bermotor.
  8. Tekuk mengarah ke atas, setelah Anda tahu bahwa motor diatur dengan benar.
  9. Ambil dua pemasangan kecil piring keluar ( tidak piring ukuran besar ), dan mengambil kertas yang meliputi off dari akrilik (di kedua sisi).
  10. Pertama, menempatkan lebih kecil ke arah motor.
  11. Selanjutnya, menempatkan lebih besar di bawah yang lebih kecil. Ini harus berbaris sempurna.
  12. Untuk menguji apakah Anda punya orientasi yang benar, cobalah menempatkan Zumo Perisai di atas mereka. Sendi melalui lubang solder dari sebelumnya harus sempurna cocok dengan pelat pemasangan.
  13. Letakkan Zumo Perisai di atas motor, menghadapi. Anda tidak harus membungkuk motor mengarah terlalu banyak, untuk masuk ke dalam lubang tembaga.
  14. Pastikan bahwa pelat pemasangan berbaris dengan perisai, dan kemudian solder mereka.
  15. Jika Anda belum menemukan bahwa Anda membuat kesalahan (pastikan pelat pemasangan diselaraskan dengan benar!), Snip lead dengan pemotong diagonal Anda.

Sekarang Anda selesai dengan mengatur motor! Chassis sekarang harus mulai terlihat seperti robot yang sedikit !!!

Langkah 5: Sekrup dan Kacang

Gambar Sekrup dan Kacang
Fuzzbot 7792.png

Selanjutnya, kita perlu menempatkan beberapa sekrup dan mur untuk membuat FuzzBot kami lengkap. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Ambil dua kecil (terkecil) kacang-kacangan, dan flip ZumoBot Chassis atas.Masukkan kacang ke dalam lubang di bagian luar baterai di bagian bawah
  2. Selanjutnya, masukkan besar (yang terbesar) sekrup ke bagian atas Zumo Shield, berbaris dengan kacang di bagian bawah.
  3. Menggunakan obeng Phillips kecil, sekrup sekrup ke dalam mur, di bagian bawah.
  4. Ulangi proses yang sama untuk lubang yang lain di sisi lain.
  5. Selanjutnya, buka besar (terbesar) kacang dari sproket pemalas.
  6. Tekuk PCB atas hanya sedikit, dan drop mur ke dalam dudukan, di mana roda akan pergi.
  7. Ulangi proses ini dua kali, untuk kedua belah pihak.
  8. Membuka kasus baterai.
  9. Ambil dua kacang kecil (sekali lagi, terkecil) dan menempatkan mereka ke dalam dua lubang dalam kasus baterai (orang-orang yang benar-benar pergi melalui)
  10. Masukkan dua kecil (terkecil) sekrup ke dalam dua lubang, di sisi lain.
  11. Menggunakan obeng Phillips kecil, sekrup sekrup ke dalam mur, di bagian bawah. Anda mungkin ingin memegang kacang dengan dua jari Anda.

Hampir sampai !!! Yang perlu Anda lakukan adalah menambahkan pada roda untuk menyelesaikan Anda ZumoBot Chassis untuk Arduino.

Langkah 6: The Roda

Gambar The Wheels

Hore !!!!! Roda akhirnya di sini! Gunakan langkah-langkah untuk menempatkan roda dan trek pada Anda ZumoBot Chassis.

  1. Pisahkan roda dari satu sama lain.
  2. Selanjutnya, menempatkan roda lubang melingkar, maka mesin cuci pada sproket pemalas.
  3. Thumb-kencangkan setiap sprocket pemalas ke kacang besar, sudah di lubang roda pemasangan di belakang.
  4. Dengan 3mm Anda Allen Wrench / hex sekrup, kencangkan sprocket pemalas pada mur. Pastikan bahwa Anda tidak mengencangkan sproket pemalas terlalu banyak, untuk melakukan hal ini dapat menyebabkan mesin cuci untuk membungkuk.
  5. Untuk hal yang sama kepada kedua belah pihak.
  6. Keluarkan roda setengah lingkaran.
  7. Pastikan bahwa logo Pololu menghadap ke arah luar, dan kemudian tekan ke bawah meja untuk tingkat roda. Lakukan hal yang sama di kedua sisi.
  8. Tambahkan trek untuk kedua belah pihak.

Anda sekarang selesai membuat Kit ZumoBot Chassis untuk Arduino !!!

Langkah 7: Servo Pan / Tilt Hack

Gambar Servo Pan / Tilt Hack
Fuzzbot 7942 membutuhkan patch.png
Fuzzbot 7945 terlihat unedited.png lebih baik
Fuzzbot 7937 hampir done.png

Mari kita mulai pada hack servo. Dalam langkah ini kita akan membuat dasar untuk sensor Ping, bahwa kita bisa berputar.

  1. Mengambil servo kecil Anda, dan meletakkannya di atas bagian depan ZumoBot Chassis, dengan Arduino Leonardo terpasang terbalik.
  2. Cobalah dan pusat servo, juga.
  3. Selanjutnya, mengambil kawat ekstra Anda dan memotong empat segmen, dua panjang (~ 4in.), Dan dua pendek (~ 2in.). Ambil semua isolasi plastik dari mereka.
  4. Gunakan tang untuk menekuk kabel panjang menjadi bentuk gunung.
  5. Letakkan salah satu ujung kawat ke GND (bantalan persegi) di tepi, melalui lubang servo, dan kemudian ke GND (bantalan persegi) di depan Zumo Shield.
  6. Pada bagian belakang PCB, tekuk lead keluar, sehingga mereka tidak jatuh.
  7. Ulangi proses ini untuk sisi lain dari servo.
  8. Menempatkan 3 pin male header ke pin header servo itu.
  9. Bungkus servo melalui kawat yang baru saja kita masukkan ke dalam, sekitar jumper, dan sekitar kapasitor.
  10. Masukkan Arduino Leonardo ke Zumo Shield, dan kemudian membungkus sisa kabel servo sekitar Arduino.
  11. Masukan header laki-laki dalam kabel servo ke D5, 5V, dan GND pada Zumo Shield. Pastikan bahwa Anda menempatkan ini dalam pin yang benar !!!!!
  12. Solder semua pin pada Zumo Shield. Ya, Anda akhirnya akan membakar plastik berusaha untuk mencapai sendi solder, dan itu tidak buruk. Itu hanya buruk setelah Anda membakar> 0.5in. : D
  13. Trim memimpin dengan pemotong diagonal Anda.
  14. Menempatkan “X” berbentuk kepala servo ke servo, dan menempatkan sekrup yang datang dengan servo di atasnya. Dengan Phillips kecil Anda obeng, sekrup dalam.

Anda sekarang hanya satu langkah menjauh dari kedahsyatan utama !!! Lihat bagaimana untuk melampirkan sensor Ping berikutnya!

Langkah 8: Ping Sensor Hack

Gambar Ping Sensor Hack
Layar Ditembak 2013/04/15 at 7.38.58 PM.png
IMG_8055.JPG
IMG_8025.JPG
IMG_8101.JPG
IMG_8123.JPG

IMG_8125.JPG
IMG_8126.JPG
Fuzzbot 8131.png

Pada langkah berikutnya, kita akan menempatkan sensor ultrasonik Parallax Ping pada servo, dan pasang ke Arduino kami.

  1. Keluarkan sensor Ping, dan menghapus busa (jika ada).
  2. Tekuk mengarah ke luar.
  3. Putar servo sejauh itu bisa pergi searah jarum jam. Jika tidak akan pergi lebih jauh, biarkan (saya sengaja pecah saya karena saya mengubahnya terlalu banyak).
  4. Menempatkan sensor Ping ke dalam lubang kedua di segmen mid-kiri kepala servo.
  5. Potong beberapa kawat lagi, kali ini tiga kabel panjang (~ 5-6in.).
  6. Menanggalkan ~ .05in. off dari setiap ujung masing-masing kawat.
  7. Tin ujung setiap kawat, di satu sisi.
  8. Panaskan solder, solder dan setiap kabel ke Ping sensor pin.
  9. Solder Ping pin sensor: 5V ke 5V, GND ke GND, SIG ke D4. Pin ini harus tepat di bawah pin servo.
  10. Trim memimpin dengan pemotong diagonal Anda.
  11. Memanaskan lem panas Anda.
  12. Ketika siap, lem panas bagian depan kepala servo ke sensor Ping pada kedua bagian atas dan bawah.
  13. Juga, panas lem sensor Ping ke belakang kepala servo.
  14. Potong bahkan lebih kawat, kali ini dua kawat panjang (~ 4in.)
  15. Mengupas semua isolasi plastik off kabel.
  16. Selanjutnya, menempatkan satu ton lem panas di bagian belakang baterai, dan menempatkan ujung kabel di sana.
  17. Jauhkan kabel di sana selama sekitar setengah menit, kemudian lepaskan.
  18. Ambil Anda Swiffer Duster Refill keluar.
  19. Poke dua kabel dari belakang FuzzBot tersebut ke akhir Swiffer Duster.Pastikan untuk menyodok melalui mana ada ketebalan media, kain tidak tebal, dan tidak bulu, tapi di antara keduanya.
  20. Putar kabel dua kali.
  21. Tekuk kabel bawah bawah bulu utama, sehingga tidak akan menyodok seseorang ketika mereka mencoba untuk mengambilnya.

Anda akhirnya selesai dengan perakitan FuzzBot Anda !!!! Ke coding …

Langkah 9: Coding

Gambar Coding

Karena kita selesai merakit FuzzBot, kita harus menambahkan kode! Jika Anda belum download Arduino IDE (Integrated Development Environment), lakukan sekarang. . Mendownload versi terbaru, dan memilih OS saya pra-membuat kode demo FuzzBot, yang menggunakan sensor Ping untuk menghindari rintangan. Kode ini didasarkan pada kedua ZumoMotors dan Ping perpustakaan, yang termasuk di bawah ini. Untuk menginstal perpustakaan: Masukkan ZumoMotors dan Ping perpustakaan ke dalam folder perpustakaan di Mac atau PC. Pada Mac, itu harus di Documents> Arduino> perpustakaan, dan jika tidak ada, membuat folder bernama ‘perpustakaan’. Pada PC, menemukan direktori perpustakaan yang harus di Documents> Arduino-1.0.4> perpustakaan.Drag dan drop kedua folder perpustakaan ke dalam folder ‘perpustakaan’. Saya mendorong Anda untuk memeriksa komentar dalam kode, untuk melihat apa kode tidak. Ini adalah sketsa cukup sederhana, dan mudah untuk menangkap.Jika Anda memiliki pertanyaan tentang bagaimana kode bekerja, memberikan komentar di bawah ini. Upload Arduino Nikmati!

FuzzBot.zip 974 byte

Langkah 10: Almost There!

Gambar Almost There!

Langkah terakhir !!! Pertama, mengisi baterai AA isi ulang menggunakan adaptor. Sekarang, masukkan setiap baterai AA, dan kemudian menempatkan penutup slot baterai pada. Terakhir, mengubah sistem pada (menggunakan saklar daya), dan tunggu ~ 10 detik.

Langkah 11: Selesai!

Gambar Selesai!

Hore !!!!!!! W00t !!!!! Anda telah menyelesaikan FuzzBot (dan mudah-mudahan berhasil) !!!!!!!! Ketika Anda membuat FuzzBot sukses, saya mendorong Anda untuk mengirim foto di sini !! Jika Anda memiliki masalah, posting di komentar di bawah. Kredit untuk beberapa foto: Pololu pada Langkah 1 & 4, SparkFun pada Langkah 1, Camita pada Langkah 1, Picbasic.co.uk pada Langkah 8, dan ballonsbythebunch.net untuk Langkah 11. Terima kasih untuk membaca!

http://www.instructables.com/id/FuzzBot/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s