Mencapai daya fusi

Fusion diharapkan menjadi bagian utama dari bauran energi pada paruh kedua abad ini. Dengan dana yang memadai, pembangkit listrik fusi pertama dapat beroperasi di 2040s. Untuk mencapai hal ini, serangkaian langkah-langkah pembangunan perlu diambil, yang ditetapkan dalam fusi roadmap Eropa, yang diterbitkan pada tahun 2013 . CCFE bekerja sama dengan rekan-rekan di seluruh Eropa untuk melaksanakan rencana ini, yang akan melihat kekuatan fusi di grid dengan 2050.

Langkah-langkah pengembangan untuk fusi komersial

ITER

ITER bendera terbang di Cadarache (courtesy www.iter.org)ITER adalah eksperimen fusi berikutnya utama internasional dan langkah penting menuju energi fusi komersial. Diharapkan untuk membuktikan kelayakan pembangkit listrik dari fusi dengan melepaskan sekitar 500 megawatt daya fusi (dari input 50 megawatt) hingga 500 detik. Ini akan menjadi percobaan fusi pertama untuk menghasilkan daya bersih – sepuluh kali lebih banyak dari jumlah yang diperlukan untuk memanaskan plasma.

Sebuah usaha yang benar-benar global, para peserta di ITER mewakili lebih dari setengah populasi dunia: China, Uni Eropa, India, Jepang, Korea Selatan, Rusia, dan Amerika Serikat. Ini adalah penelitian dan pengembangan proyek internasional terbesar di dunia koperasi ilmiah.

Situs konstruksi ITER (courtesy www.iter.org)Situs ITER sebelah situs penelitian energi yang ada di Cadarache di Perancis selatan. Sebuah tim internasional kini membangun mesin, dengan plasma pertama diharapkan pada tahun 2020. Ini akan diikuti dengan periode 20-tahun operasi yang akan menguji fisika penting dan teknologi untuk pembangkit listrik fusi masa depan.

Informasi lebih lanjut tentang kontribusi Inggris untuk persiapan ITER adalah di Riset bagian.

Rincian lengkap pada proyek ini adalah di situs ITER .

IFMIF

Memilih bahan yang tepat untuk tanaman fusi komersial akan sangat penting. Logam yang digunakan dalam tokamaks perlu menahan kondisi ekstrim yang dihasilkan oleh energi tinggi fusi neutron.

Sejalan dengan ITER, IFMIF (Fusion Bahan Fasilitas Iradiasi Internasional) akan dibangun untuk menguji bahan untuk pembangkit listrik fusi masa depan terhadap kerusakan neutron dan radiasi. IFMIF adalah akselerator partikel yang akan menghasilkan neutron energi tinggi dan memecat mereka pada sampel bahan diidentifikasi sebagai cocok untuk dinding tokamaks komersial. Penyelesaian desain IFMIF yang sekarang sedang dibawa ke depan sebagai proyek Eropa / Jepang bersama dan sebuah situs untuk fasilitas sedang diidentifikasi.

DEMO

Setelah sistem ilmiah dan rekayasa telah diuji pada ITER, tahap berikutnya adalah untuk membangun pembangkit listrik tenaga demonstrasi fusi mengintegrasikan hasil. Desain yang sudah maju untuk mesin prototipe ini, yang dikenal sebagai ‘DEMO’.

DEMO akan menghasilkan dua gigawatt daya listrik ke jaringan, output yang mirip dengan pembangkit listrik standar, dan bisa online di 2040s. Jika berhasil, hal itu akan menyebabkan generasi pertama pembangkit listrik fusi komersial.

Komponen pembangkit listrik fusi

http://www.ccfe.ac.uk/assets/Images/Animations/fusion_power_plant.swf
(Courtesy of www.efda.org )

source : http://www.ccfe.ac.uk/Fusion_power.aspx

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s