Nikola Tesla

Insinyur, penemu (1856-1943) 

pic1

Serbia-Amerika penemu Nikola Tesla kontribusi terhadap pengembangan sistem listrik arus bolak-balik yang banyak digunakan saat ini dan menemukan medan magnet berputar (dasar yang paling mesin AC).

Ringkasan

Serbia-Amerika penemu Nikola Tesla lahir pada bulan Juli 1856, di tempat yang sekarang Kroasia. Dia datang ke Amerika Serikat pada tahun 1884 dan sebentar bekerja dengan Thomas Edison sebelum dua berpisah. Dia menjual beberapa hak paten, termasuk untuk nya mesin arus bolak-balik, ke George Westinghouse. Penemuan 1891-nya, “coil Tesla,” masih digunakan dalam teknologi radio hari ini. Tesla meninggal di New York City pada 7 Januari 1943.

Kehidupan sebelumnya

Terkenal Serbia-Amerika penemu Nikola Tesla lahir pada 10 Juli 1856, di tempat yang sekarang Smiljan, Kroasia. Bunga Tesla dalam penemuan listrik didorong oleh ibunya, Djuka Mandic, yang menemukan peralatan rumah tangga kecil di waktu luangnya sementara anaknya tumbuh dewasa. Ayah Tesla, Milutin Tesla, adalah seorang imam Ortodoks dan penulis, dan ia mendorong anaknya untuk bergabung imamat. Tapi kepentingan Nikola tergeletak tepat dalam ilmu. Setelah belajar di Realschule, Karlstadt (kemudian berganti nama menjadi Johann-Rudolph Glauber-Realschule Karlstadt); Institut Politeknik di Graz, Austria; dan University of Prague selama 1870-an, Tesla pindah ke Budapest, di mana untuk sementara waktu ia bekerja di Telepon Exchange Tengah. Ia sementara di Budapest bahwa ide untuk motor induksi pertama kali datang ke Tesla, tapi setelah beberapa tahun mencoba untuk mendapatkan minat dalam penemuannya, pada usia 28 Tesla memutuskan untuk meninggalkan Eropa untuk Amerika.

Penemu terkenal

Pada tahun 1884 Tesla tiba Amerika Serikat dengan sedikit lebih dari pakaian di punggungnya dan surat pengantar untuk penemu terkenal dan mogul bisnis Thomas Edison, yang karya-karyanya listrik DC berbasis yang cepat menjadi standar di negara tersebut. Edison menyewa Tesla, dan kedua orang itu segera bekerja tanpa lelah bersama satu sama lain, membuat perbaikan untuk penemuan Edison. Namun, beberapa bulan kemudian, dua berpisah karena hubungan ilmiah-bisnis yang saling bertentangan, disebabkan oleh sejarawan untuk kepribadian mereka sangat berbeda: Sementara Edison adalah seorang tokoh daya yang berfokus pada pemasaran dan kesuksesan finansial, Tesla adalah komersial out-of-tune dan agak rentan.

Setelah berpisah dengan Edison, pada tahun 1885 Tesla menerima dana untuk Tesla Electric Light Company dan ditugaskan oleh investor untuk mengembangkan ditingkatkan pencahayaan busur. Setelah berhasil melakukannya, namun, Tesla dipaksa keluar dari usaha dan untuk sementara waktu harus bekerja sebagai buruh kasar untuk bertahan hidup. Peruntungannya berubah pada tahun 1887, ketika ia mampu menemukan minat dalam sistem listrik AC dan pendanaan untuk barunya Tesla Electric Company. Pengaturan langsung ke pekerjaan, pada akhir tahun ini, Tesla telah berhasil mengajukan beberapa paten untuk penemuan AC berbasis.

Sistem AC Tesla akhirnya menarik perhatian Amerika insinyur dan bisnis man George Westinghouse, yang sedang mencari solusi untuk memasok bangsa dengan daya jarak jauh. Yakin bahwa penemuan Tesla akan membantu dia mencapai hal ini, pada tahun 1888 dia membeli paten nya untuk $ 60.000 tunai dan saham di Westinghouse Corporation. Sebagai bunga dalam sistem arus bolak-balik tumbuh, Tesla dan Westinghouse ditempatkan dalam kompetisi langsung dengan Thomas Edison, yang berniat menjual sistem arus searah untuk bangsa. Kampanye negatif-tekan segera dilancarkan oleh Edison, dalam upaya untuk melemahkan minat listrik AC. Tesla, untuk bagian itu, terus dalam karyanya dan akan mematenkan beberapa penemuan lebih selama periode ini, termasuk “tesla coil,” yang meletakkan dasar untuk teknologi nirkabel dan masih digunakan dalam teknologi radio hari ini.

Sayangnya untuk Thomas Edison, Westinghouse Corporation dipilih untuk memasok pencahayaan di 1893 Dunia Pameran Columbus di Chicago, dan Tesla dilakukan demonstrasi sistem AC di sana. Dua tahun kemudian, pada tahun 1895, Tesla dirancang apa antara AC pembangkit listrik tenaga air pertama di Amerika Serikat, di Air Terjun Niagara. Tahun berikutnya, itu digunakan untuk daya kota Buffalo, New York, suatu prestasi yang sangat dipublikasikan di seluruh dunia. Dengan keberhasilan ulangi dan tekan menguntungkan, sistem arus bolak-balik dengan cepat akan menjadi sistem tenaga unggul abad ke-20, dan itu tetap standar di seluruh dunia sejak saat itu.

Selain sistem AC dan coil, sepanjang karirnya, Tesla menemukan, dirancang dan mengembangkan ide-ide untuk sejumlah penemuan-paling penting lainnya yang secara resmi dipatenkan oleh penemu-termasuk dinamo (generator listrik mirip dengan baterai) lain dan induksi motor. Dia juga pelopor dalam penemuan teknologi radar, teknologi X-ray, remote control dan bidang-magnetik secara berputar dari mesin paling AC.

Kejatuhan dari Grace

Setelah menjadi terobsesi dengan transmisi nirkabel energi, sekitar tahun 1900 Nikola set untuk bekerja pada proyek-nya paling berani: untuk membangun, komunikasi nirkabel global sistem-untuk ditransmisikan melalui listrik yang besar menara-untuk berbagi informasi dan menyediakan listrik gratis di seluruh dunia . Dengan pendanaan dari sekelompok investor yang termasuk raksasa keuangan JP Morgan, pada tahun 1901 Tesla mulai bekerja pada proyek dengan sungguh-sungguh, merancang dan membangun sebuah laboratorium dengan pembangkit listrik dan menara transmisi besar di situs di Long Island, New York, yang dikenal sebagai Wardenclyffe. Namun, ketika keraguan muncul di kalangan investor mengenai masuk akal dari sistem Tesla dan saingannya, Gugliemo Marconi-dengan dukungan keuangan dari Andrew Carnegie dan Thomas Edison-terus membuat kemajuan besar dengan teknologi radio sendiri, Tesla tidak punya pilihan selain meninggalkan proyek. The Wardenclyffe staf diberhentikan pada tahun 1906 dan 1915 oleh situs telah jatuh ke penyitaan. Dua tahun kemudian Tesla menyatakan kebangkrutan dan menara itu dibongkar dan dijual untuk memo untuk membantu membayar utang dia masih harus dibayar.

Kematian dan Legacy

Setelah menderita gangguan saraf, Tesla akhirnya kembali bekerja, terutama sebagai konsultan. Tapi seiring berjalannya waktu, ide-idenya menjadi semakin lebih aneh dan tidak praktis. Dia juga tumbuh semakin eksentrik, mencurahkan sebagian besar waktunya untuk perawatan merpati liar di taman New York City. Dia bahkan menarik perhatian FBI dengan ceramahnya membangun kuat “beam kematian,” yang telah menerima minat dari Uni Soviet selama Dunia Dunia II.

Miskin dan tertutup, Nikola Tesla meninggal pada 7 Januari 1943, pada usia 86, di New York City, di mana ia telah tinggal selama hampir 60 tahun.Tapi warisan karya yang ditinggalkannya dia hidup sampai hari ini.

Beberapa buku dan film telah menyoroti kehidupan dan terkenal karya Tesla, termasuk Nikola Tesla, The Genius Siapa Lit Dunia, sebuah film dokumenter yang diproduksi oleh Tesla Memorial Society dan Nikola Tesla Museum di Belgrade, Serbia; dan  Rahasia Nikola Tesla, yang dibintangi Orson Welles sebagai JP Morgan). Dan di 2006 Christopher Nolan Film The Prestige, Tesla diperankan oleh bintang / aktor batu David Bowie. Pada tahun 1994, tanda jalan mengidentifikasi “Nikola Tesla Pojok” dipasang di dekat lokasi bekas laboratorium New York City nya, di persimpangan 40 Street dan 6th Avenue.

Wardenclyffe Proyek

Sejak penyitaan asli Tesla situs Wardenclyffe nya, kepemilikan properti telah melewati banyak tangan, dan beberapa upaya telah dilakukan untuk melestarikannya, tetapi pada tahun 1967, 1976 dan 1994 upaya untuk memilikinya dinyatakan sebagai situs bersejarah nasional gagal. Kemudian, pada tahun 2008, sebuah kelompok yang disebut Tesla Science Center dibentuk dengan maksud membeli properti dan mengubahnya menjadi sebuah museum yang didedikasikan untuk pekerjaan penemu.

Pada bulan Februari 2009 situs Wardenclyffe pergi di pasar untuk hampir $ 1.600.000, dan untuk beberapa tahun ke depan, Tesla Science Center bekerja dengan rajin untuk mengumpulkan dana bagi pembelian. Pada tahun 2012, kepentingan umum dalam proyek memuncak ketika Matthew Inman dari TheOatmeal.com berkolaborasi dengan TSC dalam upaya penggalangan dana Internet, akhirnya menerima cukup kontribusi untuk memperoleh situs Mei 2013. Bekerja pada restorasi masih berlangsung.

source : http://www.danyelectronics.ro/ 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s